Belajar Internet Marketing bersama Anne Ahira, Asian Brain IMC

Bisnis Pulsa, Modal GRATIS, Hasil FANTASTIS, Bonos Romantis

Top scorers Dynasis (Maret 2009) yang bonus bulanannya sudah diatas Rp. 100.000,-

PayPalBisnis.com Ratusan Dollar/Bulan dengan Mudah.

Rahasia Tersembunyi Metode Mencari Uang di Internet, Terungkap di SMUO

Selamat datang di MuslimPromo.Com

Kamis, 26 Februari 2009

3 Alasan Mengapa Memilih Program Affiliate Marketing

Mekanisme dalam menghasilkan uang secara online

Seperti yang mungkin Anda ketahui, ada tiga mekanisme atau cara untuk menghasilkan uang dari internet. Ketiga mekanisme itu adalah:

1. Menjual produk kita sendiri;

2. Memasang iklan (ad) di blog atau web kita;

3. Menjual produk milik orang lain.

Mekanisme yang pertama agak ribet untuk dilakukan, terlebih bagi Anda yang masih pemula. Mengapa? Sebab menjual produk sendiri secara online membutuhkan waktu dan biaya yang lumayan gede. Anda harus memiliki produk (yang notabene adalah buatan Anda sendiri) yang akan dijual, baik itu berupa ebook atau produk 'berwujud' lainnya (seperti perabot, garmen, barang elektronik, alat rumah tangga, dsb.

Keuntungan dari mekanisme ini adalah seluruh keuntungan hasil penjualan adalah milik Anda sendiri, ga' perlu dibagi dengan pihak ketiga, karena yang 'berurusan' hanyalah Anda (sebagai pihak pertama atau pemilik barang/penjual) dengan konsumen Anda (pihak kedua/pembeli)...:-)

Mekanisme yang kedua lumayan lebih mudah. Saat ini ada banyak program periklanan dengan model paid per click (PPC). Salah satunya yang sangat kondang saat ini tentu saja Google Adsense. Anda hanya tinggal memasang iklan dari program tersebut di blog atau web Anda, dan jika ada pengunjung blog/web yang mengklik iklan tersebut, maka Anda akan mendapat komisi. As simple as that...:-)

Mekanisme yang ketiga di atas disebut juga affiliate marketing atau program afiliasi, adalah mekanisme yang secara pribadi paling saya sukai :-). Dalam mekanisme ini kita menjualkan produk milik pihak lain. Jika kita berhasil menjual produk tersebut maka keuntungan dari hasil penjualannya akan dibagi bersama antara Anda dengan pihak pemilik produk dengan persentase pembagian yang telah disepakati bersama. O ya, dalam program ini, Anda disebut sebagai affiliate dan pihak pemilik produk disebut merchant.

Saran saya: pilihlah Affiliate Marketing

Jujur, saya menekuni bisnis online ini belum lama-lama banget juga, kurang lebih baru setahun belakangan ini. Tapi dalam waktu yang singkat tersebut saya sudah mencoba ketiga mekanisme di atas. Yap...semuanya BENAR-BENAR MENGHASILKAN UANG untuk saya! Walau belum dalam jumlah yang fantastis seperti para guru di luar sana, namun paling tidak saya telah membuktikan bahwa kita memang bisa mendapatkan penghasilan dari internet :-)

Lalu, apa yang bisa saya sarankan?

Jika Anda ingin menekuni bisnis online ini, maka saya sarankan untuk memilih mekanisme yang ketiga: affiliate marketing. Selain karena potensi hasil (baca: duit) yang bisa kita peroleh jumlahnya tak terbatas, juga paling tidak ada 3 alasan saya menyarankan seperti itu (berdasarkan pengalaman saya lho) :

  • Sebab Affiliate Program lebih CEPAT
  • Bahkan Anda bisa men-setup-nya hanya dalam waktu sejam...tinggal kunjungi beberapa merchant yang jumlahnya semakin banyak saat ini, sign up, dan Anda sudah menjadi seorang affiliate marketer!

  • Sebab Affiliate Program lebih MUDAH
  • Anda tidak perlu memiliki produk sendiri yang akan dijual, tidak harus menulis ebook atau membuat produk fisik lainnya. Anda tidak perlu dipusingkan dengan urusan packaging atau pengiriman untuk produk yang terjual. Anda tidak perlu memiliki kemampuan menulis artikel yang canggih-canggih amat untuk menjual, sebab semuanya sudah disediakan oleh pihak merchant. Sangat memudahkan! :-)

  • Sebab Affiliate Program GRATIS
  • Nah ini yang paling penting: Gratis:-) Tidak ada biaya untuk sign up tadi, tidak ada biaya untuk hosting (catatan: kecuali Anda menginginkan hosting dan domain name khusus), atau tidak ada biaya khusus untuk mempromosikan usaha Anda tersebut.

    Oleh : Aiy Yusuf

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar