Belajar Internet Marketing bersama Anne Ahira, Asian Brain IMC

Bisnis Pulsa, Modal GRATIS, Hasil FANTASTIS, Bonos Romantis

Top scorers Dynasis (Maret 2009) yang bonus bulanannya sudah diatas Rp. 100.000,-

PayPalBisnis.com Ratusan Dollar/Bulan dengan Mudah.

Rahasia Tersembunyi Metode Mencari Uang di Internet, Terungkap di SMUO

Selamat datang di MuslimPromo.Com

Kamis, 26 Februari 2009

Keywords - Blog untuk Menghasilkan Uang

Jika Anda bermaksud menghasilkan uang melalui blog, atau jika Anda bermaksud melakukan bisnis online, maka salah satu faktor penting yang harus Anda perhatikan adalah keyword.

Dengan keyword maka blog Anda akan lebih mudah untuk dikenali oleh search engine, dan dengan sendirinya akan lebih mudah ditemukan oleh orang yang mencari informasi yang berhubungan dengan topik blog Anda.

Keyword adalah salah satu faktor yang mempengaruhi apakah suatu blog mendapatkan indeks yang sesuai pada suatu search engine. Keyword adalah hal yang sangat penting agar blog Anda dapat terdaftar di search engine pada kategori yang Anda inginkan.

Istilah "keyword" mengacu pada apa yang menjadi "topik" dari blog Anda. Jika kita menginginkan informasi tentang Danau Toba misalnya, maka pada search engine Google kita ketikkan "Danau Toba". Selanjutnya hasil pencarian Google akan memberikan daftar dari semua site yang berhubungan atau relevan dengan Danau Toba. Jika blog Anda tentang Danau Toba dan Anda menggunakan keyword ini beberapa kali dalam posting Anda maka Google akan menganggap dan "membaca" bahwa blog Anda memang tentang Danau Toba. Tapi jika keyword ini Anda gunakan hanya sekali dan Anda lebih banyak membicarakan tentang pariwisata Sumatera Utara pada umumnya dalam posting Anda, maka kemungkinan Google akan mengindeks blog Anda sebagai blog tentang pariwisata Sumatera Utara, bukan blog tentang Danau Toba.

Jadi jika Anda membuat blog dengan topik tentang Danau Toba dan ingin blog tersebut dikenal seperti itu, maka Anda harus pastikan bahwa search engine memang mengenal blog tersebut sebagai blog tentang Danau Toba.

Bagaimana caranya? Gampang. Pastikan bahwa Anda menggunakan keyword yang relevan dengan Danau Toba pada judul atau nama blog, pada judul posting, dan beberapa kali pada artikel Anda. Tapi hati-hati, jangan terlalu kebanyakan juga menggunakan keyword Anda tersebut, karena dapat membuat Google melihatnya sebagai spam dan bisa-bisa menghapus blog Anda dari indeks-nya. Rahasianya, gunakan keyword Anda 6 atau 7 kali per seratus kata, atau kerapatan keyword (keyword density)-nya tidak lebih dari 6-7 % dari total artikel. Dengan begini keyword Anda menjadi lebih optimal.

Hal ini berhubungan erat dengan SEO atau Search Engine Optimization, suatu topik lain yang bisa Anda lihat di bagian search engine optimization Sekali lagi, penting untuk memperhatikan keyword yang Anda gunakan, agar blog Anda dapat terdaftar pada posisi yang tinggi dari hasil pencarian atau search engine result pages dengan keyword tersebut.

Jadi misalnya blog Anda tentang bagaimana menghasilkan uang secara online, maka keyword yang sesuai untuk itu misalnya UANG, DUIT, BLOG, BISNIS ONLINE, UANG ONLINE, CARI UANG DENGAN BLOG, GOOGLE ADSENSE, dan lain-lain yang relevan.

Oleh : Aiy Yusuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar